Selasa, 07 November 2017

Ini 5 Ciri Ketika Orang Berbohong Padamu, Langsung Bisa Ketebak!


Berbohong  atau Tidak Kah Kamu?

Berbohong

Ini 5 Ciri Ketika Orang Berbohong Padamu yang Langsung Bisa Ketebak
Berbohong adalah hal yang dilakukan oleh seseorang untuk menutupi kebenaran. Bisanya orang yang berbohong akan memberikan informasi palsu dan menyimpang dari kenyataan yang ada. Setiap orang pasti tak ingin dibohongi oleh siapapun. Nah, tahukah kamu? kamu bisa langsung bisa menebak kebohongan hanya denganmelihat ciri pergerakan orang yang berbicara padamu. Mari simak ciri ketika orang berbohong padamu berikut ini:
Berbohong


1.       Bahasa terlalu formal
Biasanya orang yang berbohongakan berbicara dengan bahasa yang terlalu formal dan tidak terlihat santai seperti biasanya. Ia akan tampak begitu memikirkan kata-kata yang ia ucapkan. Orang yang normalnya berbicara dengan santai akan cenderung berbicara formal ketika ia berusaha untuk berbohong.
Berbohong

2.       Tatapan mata
Mitos yang selama ini beredar mengatakan bahwa orang yang berbohong akan menghindari kontak mata dengan lawan bicaranya, namun kenyataannya mereka justru berusaha untuk mempertahankan kontak mata mereka untuk meyakinkan lawan bicaranya. Namun kontak mata mereka yang berbohong akan terkesan terlalu lama atau terlalu dibuat-buat. 

 


Berbohong

3.       Bernada negatif
Mereka yang berbohong pada umumnya memiliki rasa bersalah, maka tek heran jika biasanya mereka cendering berbicara dengan nada negatif. Perhatikan contoh berikut ketika misalkan temanmu tak bisa menghubungimu akhirnya kamu berbohong. Maka ini yang akan kamu ucapkan:
“maaf ya kemarin ponselku low batt, emang baterai ponselku tuh boros banget.. ngeselin!”

 


Berbohong

4.       Menghindari kata ‘aku’
Orang yang berbohong akan cenderung merasa tidak nyaman, itulah sebabnya mereka mengindari kata ‘aku’ untuk disebutkan. Perhatikan contoh berikut ini:
“Kemarin aku ndak ikut anak-anak shoping, aku belajar dirumah karena banyak PR” (jujur)
“anak-anak kemarin gak ada yang pergi shoping kok, soalnya harus belajar ngerjain PR dirumah” (bohong)

 


Berbohong

 5.       Arah pembicaraan ngelantur
Mereka yang berbohong cenderung akan berbicara secara detail bahkan untuk hal  yang tidak penting, mereka seolah berbicara tanpa arah dan melebar kemana- mana. Ditambah lagi gestur tubuhnya tak akan bekerja sama dengan apa yang diucapkannya.

Baca juga info : kursus bahasa arab
 


Berbohong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar