Senin, 06 November 2017

Simak 5 Ancaman Kesehatan Jika Kamu Terlalu Sering Minum Es Teh Manis



Kesehatan


Kesehatan

Simak 5 Ancaman Kesehatan Jika Kamu Terlalu Sering Minum Es Teh Manis

Siapa sih yang tak pernah merasakan kesegaran minuman yang satu ini? Es Teh Manis Adalah salah stau minuman faforit yang kerap menjadi pilihan banyak orang untuk menemani berbagai menu makanan yang disajikan. Setidaknya tak terpungkiri bahwa Es teh Manis cocok disandingkan dengan hampir segala macam menu makanan. Berbicara mengenai Es Teh Manis, tahukah kamu bahwa ternyata minuman menyegarkan ini juga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Simak 5 ancaman kesehatan jika kamu terlalu sering meminum Es Teh Manis berikut ini:

Kesehatan
1.       Batu Ginjal
Seperti yang diketahui dari ilmu kesehatan bahwa Teh mengandung zat yang disebut asam oksalat. Zat ini juga bisa ditemui pada bayam atau cokelat. Zat ini bisa membentuk senyawa tak larut yang sulit diserap tubuh serta dapat menyerap mineral kalsium dalam tubuh dan membahayakan kesehatan. Jika kandungan oksalat dalam tubuh terlalu tinggi, maka dapat mengakibatkan pengendapan kristal oksalat pada ginjal dan bisa menyebabkan batu ginjal. Perlu diketahui bahwa penyebab sekitar 80 persen penyakit batu ginjal yang dialami oleh orang dewasa adalah kristal oksalat.


Kesehatan
2.       Perut Buncit
Teh memang  baik untuk kesehatan, tetapi jika es teh ditambahkan pemanis entah itu berupa gula ataupun pemanis buatan maka akan berbeda. Terlebih, es teh manis bisa membuat perut buncit, bukan tanpa alasan, saat proses pencernaan dibutuhkan bantalan lemak yang berfungsi untuk menghangatkan es yang dingin itu, maka semakin banyak kamu memintum air es teh itu semakin banyak pula bantalan lemak yang menumpuk di dalam perut. Ini tidak baik untuk kesehatan


Kesehatan
3.       Tekanan Darah Naik
Di dalam teh terdapat kafein yang jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan naiknya tekanan darah. Meski kandungan kafein didalam teh tak sebanyak pada kopi, namun teh hijau dan teh hitam mengandung lebih banyak kafein. Hal ini bisa menyebabkan tekanan darah anda naik dan mengganggu kesehatan.

Baca juga info : kursus bahasa arab

Kesehatan
4.       Potensi Diabetes
Sudah banyak diketahui dalam ilmu kesehatan bahwa miuman yang manis- manis jika di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan diabetes. Terlalu banyak gula membuat sistem insulin dalam tubuh menjadi terganggu, hal ini bisa menimbulkan diaabetes. Apalagi pemanisnya adalah pemanis buatan, maka ini akan sangat buruk untuk kesehatan.

Kesehatan
5.       Dehidrasi
Tahukah Kamu? Minum yang terlalu manis hanya akan membuat anda semakin haus, kafein dalam teh akan membuat tubuh lebih banyak mengeluarkan cairan lewat urin. Hal inilah yang semakin membuatmu merasa haus. Dehidrasi seperti ini  tidak baik untuk kesehatan.

Baca juga info : kursus bahasa arab di pare

Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar