Senin, 06 November 2017

Ruang Kerjamu Terasa Tidak Nyaman? Mari Lakukan 5 Tips Berikut Ini!



Ruang Kerjamu Terasa Tidak Nyaman? Mari Lakukan 5 Tips Berikut Ini!


ruang kerja


Bagi sebagian besar orang bekerja adalah hal yang melelahkan, namun bagi mereka yang nyaman di ruang kerja maka akan memandang pekerjaan sebagai hal mengasyikan untuk dilakukan. Sebenarnya itu tergantung pada pekerjaan apa yang kamu jalani, usahakan agar bekerja sesuai dengan bakat dan minatmu. Namun bagaimana jika pekerjaanmu sudah sesuai dengan bakat dan minatmu namun masih merasa tidak nyaman untuk bekerja? Maka lakukan lima tips berikut ini. Admin telah merangkum lima tips jitu agar kamu bisa nyaman di ruang kerjamu:
ruang kerja


1.      Jangan biarkan ada barang berserakan di ruang kerjamu.
Ruang kerja yang rapi akan membuat penghuninya nyaman, jika kamu ingin memiliki ruang kerja yang nyaman maka kamu harus membiasakan diri untuk meletakkan semua barang pada tempatnya kembali. Dengan begitu maka tidak ada barang yang berserakan dan kamu akan jauh lebih mudah untuk menemukan barang yang kamu cari saat membutuhkannya

ruang kerja


2.      Sediakan tempat sampah di samping meja kerja
Sampah adalah hal yang mengganggu, jadi pastikan kamu memiliki tempat sampah di ruang kerjamu. Taruh tempat sampah itu di sebelah meja kerjamu untuk mempermudahmu dalam membuang sampah, dengan begitu ruang kerja akan senantiasa tampak bersih.
ruang kerja

3.      Dekorasi Meja Kerjamu
Pada umumnya setiap pekerja memiliki ‘mood boster’ sendiri untuk penyemangatnya dalam bekerja. Tak jarang mereka menghias ruang kerja mereka untuk membuat mereka nyaman. Misalkan saja penyemangatmu adalah keluargamu, maka disarankan kamu pajang foto keluargamu pada figura kecil di atas meja kerjamu. Ini akan sangat membantumu nyaman di ruang kerja.

ruang kerja

4.      Sediakan ruang gerak
Bagi kamu yang bekerja di depan laptop atau komputer dalam waktu yang cukup lama, mungkin kamu akan mengalami masalah dengan rasa bosan di ruang kerja. Kamu akan cenderung melakukan pergerakan sekaligus untuk menghilangkan rasa letih. Pastikan meja kerjamu berih dari barang- barang yang tak berfaedah karena itu hanya akan mengganggu. Kamu cukup meletakkan ‘mood boster’ mu saja di meja kerjamu.

ruang kerja


5.      Pastikan meja kerjamu tak terlalu jauh dengan jendela
Udara segar akan sangat membantumu dalam merefresh fikiranmu yang penat bekerja. Jadi jangan sampai meja kerjamu jauh dari keberadaan jendela. Dengan dekat dengan jendela maka kamu akan lebih mudah menghirup udara segar sekaligus dapat melihat keluar ruang kerja disaat mulai letih dengan pekerjaanmu.


ruang kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar